Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula



Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula- Saat ini banyak orang yang mulai terjun di dunia bisnis online. Namun banyak yang belum tahu langkah- langkah sebelum memulai bisnis online. Maka dari itu saya membuat posting ini untuk menshare sedikit dasar- dasar dalam memulai bisnis online. Sebelumnya saya pernah posting Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet.

Disini saya akan membaginya menjadi 4 poin pokok, Di simak baik- baik:


#1. Menentukan Produk Yang Akan Anda Jual

Sebelum anda mulai berbisnis anda harus menentukan produk apa yang akan anda jajakan pada konsumen.Mengenai produk itu sendiri ada 2 macam :
  1. Digital tema
  2. Fisik
Digital contohnya ebook, software, jasa online, dsb. Sedangkan produk Fisik seperti jam tangan, baju, speda motor, dsb. Anda dapat menentukan produk macam apa yang akan anda jual apakah itu fisik atau digital? Itu semua tergantung keahlian anda masing- masing.Namun jika anda tidak mau repot-repot memikirkan produk anda bisa mengikuti program affiliasi yang sudah banyak bertebaran di internet.


#2. Membuat Website
 
Setelah anda menentukan produk yang akan anda jual, sekarang waktunya anda membuat website dimana ini akan menjadi tempat anada mempromosikan produk anda.Tidak hanya membuat sebuah website atau blog yang biasa-biasa saja melainkan buatlah sebuah situs yang terlihat professional, mudah diakses, menarik serta cantuman gambar dan konten yang sesuai dengan tema bisnis online anda. Namun jika anda tidak mengerti bahasa pemrograman, anda bisa menggunakan jasa buat website yang banyak bertebaran di internet.

#3. Membuat Katalog Online

Katalog merupakan navigasi  yang memudahkan untuk memperkenalkan produk anda, katalog yang berupa gambar dan konten deskripsi produk menjadi bahan pertimbangan oleh calon pembeli anda. Katalog online ini juga sangat penting bagi anda yang menjatuhkan pilihan untuk membuat bisnis toko online.

#4.Mempromosikan Produk 

Dan Point terakhir adalah Promosi. Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon pembeli untuk membeli produk yang anda tawarkan. untuk teknik promosi sendiri anda bisa coba beberapa cara di bawah ini :
  • Memasang produk-produk anda di Iklan baris online. Iklan baris salah satu merupakan layanan untuk mempromosikan produk anda. salah satu contoh daftar iklan baris grati
  • Bergabung di Group, seperti yahoo groups atau google groups. Disini anda bisa bergabung bersama grup-grup yang relevan dan berkontribusi untuk mengirimkan info artikel atau produk anda. Pastikan jika telah memiliki website, baik berupa blog atau toko online anda bisa memasukkan link disetiap email agar mereka bisa mengunjungi website anda.
  • Bergabung di Forum. Ikutilah beberapa forum, dan biasanya beberapa forum menyediakan tempat khusus berjualan, disini anda bisa berpromosi baik mengenai produk atau jasa bahkan.Tapi pastikan anda mengetahui aturan forum dalam membuat artikel/konten. contoh forum di Indonesia iddetik.com, kaskus.co.id, indowebster.web.id.
  • Beriklan di social media. Gunakan social media seperti facebook, twitter, pininterest untuk memperkenalkan blog, toko online atau produk-produk anda secara langsung kepada teman-teman anda. Pastikan mereka senang menerima info blog, toko online dan produk dari anda.

 4 point Memulai Bisnis Online di atas semoga dapat bermanfaat untuk anda. Kunci kesuksesan dari bisnis online itu sendiri adalah kerja keras, fokus, dan cermat dalam memanfaatkan peluang usaha. Good luck....

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.